Rumah Sakit Ibu dan Anak Soerya (untuk selanjutnya RSIA SOERYA) berkembang dari sebuah klinik rehidrasi bernama ‘’ Klinik Medis Dr. Soegeng Soegijanto’. Hal ini menjadi motivasi kami untuk mengupayakan berbagai hal dengan melengkapi pelayanan medis serta melakukan pembenahan sarana dan prasarana. Berangkat dari klinik yang hanya menyediakan layanan rehidrasi untuk pasien gawat, kini kami telah berkembang menjadi Rumah Sakit yang dilengkapi dengan poli umum dan UGD 24 jam, praktek bersama dokter spesialis, layanan apotek 24 jam, laboratorium pendamping, fasilitas rawat inap, ruang operasi, ambulance.

Menempati lahan seluas 1800 m2 dengan gedung berlantaI 4 (empat) dikawasan sebelah selatan Surabaya, lokasi RSIA Soerya cukup strategis sehingga mudah untuk dijangkau oleh area gresik, Sidoarjo, Krian dan sekitarnya. Rumah sakit Ibu dan anak Soerya resmi beroperasi pada tanggal 11 agustus 2007 dan diresmikan oleh Bupati Sidoarjo Drs. H. Win Hendarso.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSIA Soerya memiliki kebijakan mutu sebagai berikut : berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tidak akan berhenti dalam menjawab tantangan kemajuan jaman dan tuntutan masyarakat yang semakin dalam bidang kesehatan. RSIA SOERYA akan terus menerus membenahi diri agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi kesehatan proesional yang andal dengan mengedapankan mutu pelayanan paripurna bagi customernya.

Nama Rumah Sakit : RS Ibu dan Anak Soerya
 .
Tanggal/No.Ijin : Juli 2010 no. 551.41//268/404.3.2/2010
 .
Berdiri : 11-Agu-07
 .
Alamat : Jl. Raya Kalijaten no.11-15 Taman Sidoarjo
 .
Luas Lahan : 1800 m2 (3 lantai)
 .
Pemilik : PT. RS SOERYA (Prof.Dr.dr.H.Soegoeng Soegijanto, Sp.A(K), DTM&H dan Ibu Sri Aryanawati
 .
Direktur : Dr. Anton
 .
Wakil Direktur : Kurnia Tjahja Wicaksono
 .
Jumlah karyawan : Dokter umum     : 5 orang
Dokter spesialis  : 7 orang
Dokter gigi         : 3 orang
Paramedis           :  56 orang
Non medis          : 31 orang
 .
Kapasitas  :  52 bed
 Super VIP : 2 kamar, 2 bed pasien
 VIP : 4 kamar, 5 bed pasien
 Kelas IA/IB : 8 kamar, 8 bed pasien
 Kelas IIA/IIB : 3 kamar, 10 bed pasien
 Kelas III : 7 kamar, 24 bed pasien
 .
Fasilitas layanan  :  Praktek bersama  spesialis (poli spesialis)
 Poli Umum & UGD
 Poli Gigi
 Apotek 24 jam
 Laboratorium 24 jam